Saturday 27 February 2016

Berita Terkini CNN Indonesia Hadir di Widget iPhone

CNN Indonesia -- Aplikasi CNN Indonesia untuk perangkat Apple iPhone sudah mengalami pembaruan mencapai versi 1.3.2. Di versi ini, CNN Indonesia menyediakan fitur widget yang memberikan aliran berita terbaru di bagian notifikasi ponsel iPhone.

Widget ini berfungsi sebagai kotak informasi yang memudahkan pembaca melihat berita terkini dari CNN Indonesia tanpa harus membuka aplikasi. Jika ada konten berita yang diklik dari widget ini, barulah pembaca dibawa ke aplikasi CNN Indonesia.

Cara mengaktifkan widget ini sangat mudah. Langkah pertama, pengguna harus mengunduh atau memperbarui aplikasi CNN Indonesia secara gratis ke versi 1.3.2. Unduh aplikasi CNN Indonesia untuk iPhone di tautan ini.

Langkah kedua, sapu layar iPhone dari atas ke bawah untuk melihat tampilan "Notifications". Pilih kolom "Today" yang berada di samping kirinya. Di bagian bawah tampilan "Today" ada opsi "Edit" dan pengguna akan diarahkan ke daftar kotak widget yang ingin ditampilkan di laman "Today".

Jika pengguna sudah memperbarui aplikasi ke versi 1.3.2, keterangan aplikasi "CNN Indonesia" akan muncul secara otomatis di daftar "Do not include." Untuk menambahkan widget ini, pengguna cukup tekan tanda (+) di samping teks "CNN Indonesia."

Berhasil! Widget CNN Indonesia sudah masuk ke jajaran konten di laman "Today" iPhone untuk menampilkan sederet berita terkini dari aliran berita portal CNNIndonesia.com.

Posisi penempatan widget CNN Indonesia ini juga bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Caranya tinggal gerakan widget CNN Indonesia pada laman "Edit".

Misalnya, pengguna ingin update berita CNN Indonesia berada di bawah informasi bursa saham, maka pindahkan widgetnya ke bawah Stocks, agar tampilan CNN Indonesia muncul di laman "Today" persis di bawah informasi tentang saham.


EmoticonEmoticon