Saturday 27 February 2016

KEREN, Smartphone Lentur Ini Layarnya Bisa Dibengkokkan

Menyelipkan ponsel dalam saku celana sering menyusahkan. Namun teknologi gadget terus berkembang. Kini Queens University Kanada menciptakan smartphone lentur yang diberi nama ReFlex. Ponsel ini bisa dibengkokkan sehingga tetap membuat nyaman di saku dan tak perlu takut patah.
Selain itu seperti dilaporkan engadget, anda bisa membaca e-book tanpa harus menyentuh layar, melainkan cukup membengkokan layar ponsel saja. Semakin anda membengkokkannya, semakin cepat berpindah laman.
Tak hanya itu, untuk bermain game seperti Angry Bird, para Anda hanya perlu membengkokan smartphone saja. Pelontar di game tersebut akan terlempar dengan sendirinya.
Untuk fitur ini, para peneliti menciptakan sensor lekuk yang dipasang di balik layar. Sedangkan pada layarnya, para peneliti memakai layar 720p flexible LG OLED.
Roel Vertegaal, Director of the Human Media Lab di Universitas Queen, menyatakan ini merupakan cara baru berinteraksi secara fisik dengan smartphone yang fleksibel.
Perangkat tersebut didukung Android 4.4. Hingga saat ini, Roel masih berusaha untuk mengembangkan teknologi di dalam ReFlex.


EmoticonEmoticon